Teknik Sipil dan Proyek Sipil

Tips Ngilang Dari Proyek



Buat kalian yang pernah kerja di proyek pastinya pernah ngrasain di mana kerjaan lagi longgar atau malah lagi sibuk-sibuknya, nah diwaktu-waktu tersebut biasanya paling enak buat nongkrong entah itu di warung kopi sebelah, bioskop, belanja di mall atau malah godain mbak-mbak yang jualan di proyek, tidak usah di pandang tabu, karena inilah keuntungan kita kerja di proyek yang banyak tekanan dan di lingkungan yang relatif tidak bersih seperti pekerja kantoran, so.... berikut adalah tips-tips yang bisa kita gunakan untuk memanfaatkan keuntungan kita sebagai pekerja proyek hehehe ,,,,,,

Yang pertama
Pastikan kamu tau mau kemana,,,, jangan cuma ke toilet yang di dalam area proyek yang masih mungkin untuk bertemu dengan bos kamu, atau ke pantry proyek, sebaiknya kamu ke tempat yang membuat kamu benar-benar fun and free, plus tidak terdeteksi oleh orang-orang yang mungkin menjadi masalah buat kamu, coba luangkan waktu pergi ke toilet yang jaraknya 2km, toilet di mall, pasar atau rumah pak RT brangkali. jika kamu mau ke warung kopi atau warung makan, pastikan bukan tempat yang biasa dikunjungi oleh orang-orang yang mempunyai masalah denganmu.

Yang kedua
bawa gadget dan pastikan kamu membawa batre cadangan, tau sendiri kan gadget saat ini boros daya batrei, jangan sampe gadget kamu mati atau nggak dapet sinyal, kalo ada kondisi darurat di proyek bisa berabe urusannya coy, tapi jangan juga kamu respon untuk urusan-urusan yang nggak darurat, mandor minta opname misalnya, nggak harus kamu urus saat itu kan ? atau kali aja bos kamu nyari kamu, juga nggak perlu kamu urus saat itu juga, apa lagi kalo bos kamu nyebelin hehehehe

Yang ketiga
Pastikan kamu tau kebiasaan atasanmu, apal nomoh handphonenya, dan pastikan kamu tau dia sedang di mana, misalnya bos kamu sedang keliling lapangan, kamu harus benar-benar tau dia sedang di mana, jangan sampe jalur pelarian kamu melewati di mana bos kamu berada, bisa tambah sibuk ente coy.

Yang keempat
Kamu harus peka terhadap keadaan dan tanda-tanda alam, kalo bos kamu lagi fun dan baik mendingan jangan kamu tinggal, ada kemungkinan dia mau ngajak kamu dan teman-teman kamu happy bareng, tapi kalo bos kamu lagi galak dan sedang marah, mending segera tentukan pilihan, mlipir ngumpet apa mlipir kabur :D. kamu harus punya hitungan kapan bos kamu calm down, dan saat bos kamu calm down itulah saatnya kamu muncul kepermukaan, oh iya kamu juga harus tau bagaimana bos kamu datang dan pergi dari proyek, apalin kebiasaanya sampe detail. misalnya saja dia naik taksi, dari pintu mana jam berapa dan siapa yang biasanya tau, untuk menjalin kerjasama sebaiknya kamu punya mata-mata baik itu OB maupun Security proyek, pastikan mereka pro denganmu dengan sekali kali traktir makan atau kasih rokok.

Tetap hati-hati kalo lagi kabur ya coy, dan pastikan kita tetep hepi meski kerja di proyek :D





0 Comments:

Post a Comment

Tips Ngilang Dari Proyek